10 Mitos Gunung Slamet Yang Menyeramkan

loading...
loading...
Mitos Gunung Slamet Yang Menyeramkan. Banyaknya menjadi misteri maupun cerita mitos gunung slamet yang menakutkan terkini bagi kalangan masyarakat Jawa. Salah satunya yakni mitos gunung slamet membelah pulau Jawa, bernahkah sedemikian itu ? Entah dari mana awal dari berita mengerikan tersebut yang membuat sebagian masyarakat Jawa sangat khawatir dan takut jika memang benar terjadi gunung slamet Jawa Tengah (Jateng) meletus terbelah pulau Jawa.
10 Mitos Gunung Slamet Yang Menyeramkan
Seperti banyak orang mengetahuinya yakni gunung terbesar dan tertinggi yang kedua dari gunung lain di pulau Jawa. Oleh karena itu apabila meletus tentunya akan beresiko sangat tinggi sekali. Hal yang tidak mungkin seperti terbelah pulau Jawa menjadi tidak mustahil apabila gunung slamet benar-benar meletus.
Mitos Gunung Slamet Yang Menyeramkan

Gunung slamet di perkirakan ketingga bisa mencapai 3410 hingga 3469 Mdpl, sungguh gunung sangat besar sekali dibandingkan gunung yang lainya. Akan tetapi tidak sedikit banyaknya orang yang ingin menikmati tantangan untuk mendaki gunung disana. Ya tentu bagi pecinta alam rasanya penasaran apabila tidak mendaki salah satu gunung yang paling besar dan populer di tanah Jawa ini.

Apabila anda ingin mendaki , disana anda dapat melewati beberapa jalur yang bisa anda pilih tentunya. Mulai dari jalur yang bernama Baturaden, Jalur Dukuh, Jalur Bambang, maupun Jalur Guci. Itulah beberapa jalur yang bisa anda tempuh untuk mendaki tersebut. Sebenarnya apa benar gunung slamet jika meletus akan membelah pulau Jawa ?.

Hal tersebut mitos atau fakta gunung slamet membelah pulau Jawa. Yang jelas jika benar meletus tentu akan sangat mengerikan sekali, dikarenakan yakni gunung terbesar dan tertinggi dari gunung lain di pulau Jawa. Lantas apa saja mitos gunung slamet selain dapat membelah Jawa ? Adapun seputar mitos yang masih ramai membicarakan sebagai berikut.

1.  Mitos Pasar Hantu

Selain di kenal dengan tempat yang cukup angker, konon banyak cerita keanehan yang terjadi. Salah satunya yakni terdapat pasar hantu, entah dari mana awal cerita tersebut bermula yang jelas katanya disana sering mendengar suara seperti pasar. Akan tetapi tidak ada orang disana, maka sebagian orang sering menyebut dengan pasar hantu.

2. Mitos Tempat Angker

Anehnya banyak yang menyakini bahwa gunung slamet yakni salah satu tempat angker, dalam arti disana terdapat banyak mahkluk ghaib seperti Jin, hantu maupun kuntilanak. Entah dari mana cerita tersebut, namun sedikit dari banyaknya orang mempercayai mitos angker.

3. Mitos Terdapat Mahkluk Kerdil

Entah dari mana awal mitos ini bermula, konon disana terdapat seorang mahkluk kerdil. Di ceritakan bahwa dahulu hidup seseorang yang tersesat dan tidak bisa keluar, namun untuk bisa bertahan hidup manusia itu sering membiasakan makan daun, karena disana dahulu belum ada binatang, hingga dirinya telah kehilangan jati diri sebagai manusia yang normal. Menurut cerita manusia kerdil itu dapat berumuran ratusan tahun, akan tetapi setiap manusia yang datang disana mahkluk kerdil itu selalu menyembunyikan diri seakan takut. Maka jarang ada orang yang melihat mahkluk kerdil tersebut.

5. Mitos Kerajaan Jin

Selain alas Purwo ternyata di gunung slamet juga mitos terdapat kerajaan Jin. Dimana di salah satu rute jalan terdapat sebuah gerbang besar yang bisa membawa anda untuk memasuki alam ghaib. Konon jalur yang memiliki gerbang alam ghaib yakni jalur Bambangan. Disanalah anda akan merasakan kesan cukup membuat bulu merinding apabila melewati jalur tersebut.

7. Mitos Air Terjun Guci

Entah dari mana awal mula mitos air terjun guci ini, namun banyak yang bercerita bahwa air terjun Guci itu mampu mengatasi berbagai jenis penyakit kulit. Selain itu terdengar juga mitos air terjun yang dapat menambah daya tarik kepada lawan jenisnya.

8. Mitos Pesugihan

Selain terkenal dengan keanehan yang terjadi seperti tempat cukup angker, meletusnya gunung slamet membelah pulau Jawa, ternyata disana juga terdapat cerita mitos tentang pesugihan. Konon disana juga sebagai tempat pesugihan, karena disana terdapat siluman yang bernama Naga Cerek.

9. Mitos Pos Samarantu

Mitos gunung slamet yang lainya yakni di pos Samarantu, dimana di pos itu banyak sekali makhluk ghaib. Maka tidak heran apabila anda sedang melewati pos itu kesannya cukup angker walaupun di siang hari.

10. Mitos Gunung Slamet Membelah Jawa

Mitos yang terakhir yang masih populer yakni mitos gunung slamet membelah pulau Jawa. Entah dari mana awal mitos tersebut di ceritakan. Konon apabila meletus akan berakibat buruk salah satu terbelahnya pulau Jawa. Jika demikian memang sungguh menyeramkan. Semoga saja tidak terjadi sedemikian itu.
Baca Juga  : 5 Mitos Pantai Pelabuhan Ratu Yang Mengerikan
Demikian informasi saat ini. Semoga informasi diatas dapat menambah wawasan bagi pembaca, sekian mengenai seputar misteri dan mitos gunung slamet yang menyeramkan.

Share this :

Previous
Next Post »
loading...