7 Mitos Bunga Wijaya Kusuma Yang Menggemparkan

loading...
loading...
Mitos Bunga Wijaya Kusuma Yang Menggemparkan. Banyaknya menjadi cerita misteri dan mitos bunga wijaya kusuma yang membuat banyak orang menjadi penasaran serta bertanya-tanya. Mungkin bagi pembaca sudah tidak asing lagi melihat bentuk dan warnanya tersebut. Tanaman bunga ini mempunyai nama latin yaitu Epiphyllum Anguliger dimana tanaman ini termasuk jenis tanaman Kaktus memiliki kelas Dicotiledoneae.
7 Mitos Bunga Wijaya Kusuma Yang Menggemparkan
Konon katanya tamanan bunga wijaya kusuma yang berasal dari Amerika, lalu kemudian telah menyebar berbagai negara salah satu yakni Indonesia. Yang termasuk jenis tanaman yang sangat unik, hal tersebut di karenakan hanya akan mekar pada malam hari saja, sesudah itu kemudian bunga itu akan layu di pagi hari, sunggu unik bukan. Oleh sebab itu, sehingga bunga bernama wijaya kusuma ini menyimpan banyaknya misteri dan mitos yang ada.
Mitos Bunga Wijaya Kusuma

Bunga Wijaya Kusuma juga salah satu jenis tanaman yang cukup terkenal di masyarakat, apalagi di wilayah seperti Jawa Tengah, Jawa Timur maupun yang ada di Jawa Barat, tentu sudah tidak asing lagi mendengar tentang bunga ini. Selain itu juga, apabila bunga tersebut mekar, maka aroma sangat harum dan indah sekali. Sehingga sedikit dari banyaknya orang penasaran dan ingin sekali melihat mekarnya dari bunga tersebut.

Dibalik keunikan dan keindahan dari bunga wijaya, ternyata banyak menyimpan misteri dan mitos yang ada. Konon mitos sudah sejak zaman dahulu telah ada. Lalu bagaimana mitos tersebut ? Bagi anda yang ingin tahu tentang misteri dan mitosnya yang ada berikut ulasannya.

1. Sebagai Syarat Untuk Naik Thata

Pernahkan anda mendengar tentang mitos ini. Konon pada zaman dahulu, apabila seorang raja yang ingin naik thata, maka sebagai syarat wajib harus memiliki bunga wijaya kusuma ini terlebih dahulu jika ingin naik thata. Di kisahkan bahwa di jaman dahulu terdapat 40 orang yang berebut, demi untuk bisa naik thata, sehingga sampai sekarang mitos tersebut masih banyak orang yang mempercayainya.

2. Mendapatkan Rezeki Yang Melimpah

Entah kapan mitos yang satu ini anda. Konon katanya apabila pemiliki tanaman bunga wijaya dan pemilik itu melihat mekarnya bunga tersebut, maka dia akan mendapatkan rezeki melimpah. Oleh sebab itu di masyarakat Jawa, sedikit dari banyaknya orang rela untuk bergadang demi bisa melihat mekarnya dari tanaman ini.

4. Sebagai Pusaka Keraton Dwarawati

Selain terkenal dengan mitos sebagai syarat untuk naik thata dan bagi orang melihat akan memperoleh rezeki berlimpah, ternyata masih memiliki mitos yang lain yaitu konon menurut beberapa orang pendapat bahwa bunga wijaya juga di percaya sebagai pusaka keraton Dearawati yakni sebagai titisan dari Dewa Wisnu.

6. Pusaka Andalan Milik Bathara Kresna

Entah kapan mitos ini ada, yang jelas mitos tersebut telah ada sejak zaman dahulu. Selain terkenal sebagai pusaka keraton Dwarawati, ternyata bunga wijaya juga menjadi pusaka andalan milik Bathara Kresna, di kisahkan bahwa pusaka itu hanya akan digunakan saat sedang terdesak saja.

7. Salah Satu Pusaka Ampuh Prabu Kresna

Terdapat mitos yang lain lagi yakni salah satu pusaka ampuh Prabu Kresna. Konon di ceritakan bahwa Prabu Kresna memiliki pusaka Ampuh yakni Panah. Panah itu di beri nama Cakra yang di ambil dari Bunga Wijaya.
Demikian informasi saat ini mengenai misteri dan mitos. Tentu mitos – mitos tersebut sudah ada sejak zaman dahulu. Bagi anda yang belum mengetahui mitosnya, tentu sesudah anda membaca pastinya sudah tahu bukan, ternyata banyak memiliki cerita misteri dan mitos. Sekian mengenal tentang mitos bunga wijaya kusuma yang menggemparkan.

Share this :

Previous
Next Post »
loading...