36 Mitos Mengerikan Yang Ada di Indonesia

loading...
loading...
Mitos Mengerikan Yang Ada di Indonesia. Banyaknya menjadi cerita misteri dan kumpulan mitos di indonesia  yang banyak di percaya. Salah satu yakni mitos kejatuhan cicak memang cukup menjadi populer di dunia maya. Ya cerita tetang kejatuhan cicak memang cukup mengerikan. Konon apabila cicak jatuh di kepala hal tersebut terkait dengan kematian. Benarkah sedemikian mengerikannya itu ? oleh karena itu kami disini akan menguak mitos di indonesia yang ada, lantas apa saja, adapun mitos yang ada di indonesia berikut ulasannya.

36 Mitos Mengerikan Yang Ada di Indonesia
Baca Juga  : 20 Mitos Jawa Yang Masih di Percaya
Mitos Mengerikan Yang Ada di Indonesia

1. Tidak Boleh Menunjuk Kuburan

Entah kapan mitos tersebut ada, konon katanya apabila orang segaja ataupun tidak sengaja maka jarinya bisa bengkok. Hal tersebut dikarenakan telah menunjuk kuburan, namun hal tersebut bisa diatasi apabila orang yang sudah menunjuk kuburan itu harus mengigit jarinya sendiri, lalu kemudian menyentuh tangan dan berkata dalam bahasa jawa amit-amit ora ndulit. Sungguh mengerikan bukan.

2. Burung Gagak Hitam

Mitos ini berhubung dengan kematian seseorang. Konon terdengar tentang mitos burung gagak yang banyak di percaya sebagian masyarakat bahwa apabila ada burung gagak yang bersuara di malam hari, hal tersebut menunjukan akan ada orang yang akan meninggal, karena buruk gagak yakni salah satu burung yang mempunyai keunikan salah satu pemberi kabar buruk.

3. Kejatuhan Cicak di Kepala

Salah satu mitos yang cukup mengerikan selain mitos burung gagak yakni mitos kejatuhan cicak di kepala, kenapa saya bilang mengerikan, karena banyak juga orang yang share tentang pengalaman sendiri sesudah kejatuhan cicak di kepala, ada yang menabrak motor dan ada juga anggota keluarga meninggal. Selain berhubung dengan kematian mitos kejatuhan cicak juga dapat membuat rezeki seret, benarkah sedemikian mengerikannya itu ?.Untuk lebih jelas anda dapat membaca disini.

4. Menabrak Kucing Hingga Tewas

Mungkin anda pernah mendengar mitos menabrak kucing di jalan, mitosnya begini apabila orang tersebut tidak sengaja ataupun di sengaja menabrak kucing di jalan hingga tewas, akan tetapi tidak mau menguburnya, maka arwah kucing itu akan membuat orang menabrak akan mengalami sial beruntung. Kesialan itu entah akan kapan yang berakhir, yang jelas banyak orang yang sebagian percaya tentang mitos menabrak kucing ini.

5. Tidak Boleh Mengencingi Sendang Atau Kuburan

Mungkin anda telah  mengendar tentang larangan mengencingi sendang atau kuburan. Mitos ini juga sering dipercaya bahwa orang tidak boleh mengencingi di tempat tersebut, karena akan membuat burung menjadi tidak normal. Bahkan ada cerita bahwa ada seseorang pemuda melakukan hubungan di sendang, maka kedua alat keIamin tidak bisa di lepas. Mungkin anda sudah mendengar berita mengerikan tersebut. oleh karena itu banyak orang mempercayai ataupun tidak berani untuk kencing di sendang ataupun di kuburan.

6. Larangan Menebang Pohon Tua

Mitos ini juga terkenal dan di percaya oleh masyarakat. Konon katanya apabila di salah satu tempat memiliki pohon tua ataupun umurnya sudah ratusan tahun, maka pohon itu sering disebut sebagai pohon keramat. Dan sebagian masyarakat juga percaya bahwa pohon itu pasti ada penunggu ghaibnya. Oleh karena itu masyakat banyak yang tidak berani untuk menebang pohon yang sudah beratusan tahun, karena takut akan menyebabkan celaka bagi penebang pohon tua tersebut.

7. Tempat Angker

Mungkin orang yang tinggal di desa pasti sudah tidak asing mendengar mitos ini. Mitosnya begini, apabila di salah satu tempat anda mempunyai tempat yang dianggap angker, maka apabila ingin melewati tempat itu harus mengeklakson terlebih dahulu. Banyak sebagian percaya tentang mitos ini.

8. Larangan Memakai Payung di Dalam Rumah

Entah kapan mitos ini anda, yang jelas mitos tersebut telah ada sejak zaman dahulu tentang larangan memakai payung di dalam rumah. Konon apabila orang itu memakai payung di dalam rumah akan mendatangkan makhluk ghaib dalam bentuk yang menyeramkan.

9. Larangan Bersiul di Malam Hari

Entah kapan mitos ini ada tentang larangan berisual saat malam hari. Konon katanya apabila orang tersebut bersiual di malam hari seperti tempat yang angker, maka akan mendatangkan mahkluk ghaib, mitos ini terkadang sering di percaya oleh sebagian orang yang konon akan di datangi ataupun tiba-tiba di ikutin mahkluk ghaib yang mungkin anda tidak mengetahuinya.

10. Larangan Keluar Ketika Maghrib

Mungkin sebagian pembaca sudah tidak asing lagi mendengar larangan keluar saat maghrib tiba, apalagi bagi seorang anak kecil yang keluar ketika mahgrib, maka akan lebih besar untuk di culik wewe gombel. Selain larangan anak keluar saat maghrib, mitos ini juga di peruntukan bagi ibu hamil yang tidak boleh keluar saat sudah adzan maghrib.

11.  Larangan Menyapu di Malam Hari

Entah kapan mitos larangan ini juga ada, konon apabila ada orang yang menyampu di malam hari, maka rezeki orang itu akan menjadi seret dalam arti akan sulit di dapat. Memang mitos ini cukup di kenal berbagai kalangan seperti Jawa Tengah, Jawa Barat maupun Jawa Timur.

12. Bangun Tidur Kesingan

Mitos yang satu ini juga berubuhan dengan rezeki susah di dapat. Konon ada mitos apabila orang itu sering bangun siang, maka rezeki akan sulit untuk di dapat, dalam bahasa Jawa yakni rezeki menjadi seret. Namun di masyakat banyak yang bilang jangan bangun kesiangan, rezeki bisa di patok ayam.

13. Makan Tidak Habis

Mitos yang satu ini cukup aneh dan berubuhan dengan kematian, akan tetapi pada hewan yang di peliharannya. Mitosnya begini apabila orang tersebut memilihara ayam maka ayam itu akan cepat mati. Mitos yang satu ini cukup di kenal oleh masyarakat.

14. Larangan Duduk di Depan Pintu

Mitos ini juga aneh yang berhubungan dengan jodoh seseorang. Konon apabila ada orang yang masih jomblo yang sering duduk di depan pintu. Maka jodoh akan sulit di dapatkan.

15. Larangan Mandi Saat Malam Hari

Mungkin bagi pembaca tentunya telah mendengar mitos aneh yang satu ini. Konon apabila orang sering mandi terlalu malam akan menyebabkan penyakit rematik. Mitos yang satu ini sebagian orang juga mempercayainya.

16.  Larangan tidur Menghadap Ke Utara

Mitos yang satu ini juga berhubung dengan kematian. Konon apabila orang sering tidur dalam posisi kepala menghadap ke utara sedangkan kaki menghadap ke selatan, maka akan mempercepat proses kematiannya. Entah kapan mitos ini bermula, yang jelas mitos tersebut cukup di kenal oleh masyarakat.

17.  Larangan Foto Bertiga

Entah kapan mitos larangan foto bertiga ini berawal. Konon katanya apabila ada orang yang foto bertiga entah dengan teman maupun dengan keluarganya. Maka yang di tengah akan cepat meninggal dari pada kedua orang yang ikut berfoto tadi. Namun mitos ini juga cukup terkenal di masyakarat tentang larangan foto bertiga.

18.  Mengantongi Batu

Mungkin bagi sebagian pembaca sudah mendengar mitos yang cukup aneh ini. Konon apabila orang ingin buang air besar, namun tidak ada toilet. Maka cukup mengantongi batu berwarna hitam di saku kanan, maka bisa menahan bab lebih lama. Mitos ini juga cukup terkenal di masyarakat.

19.  Mengintip Orang Sedang Mandi

Mungkin pembaca juga tidak asing mendengar mitos yang satu ini. Konon apabila orang tersebut mengintip orang yang sedang mandi. Maka matanya akan bintilan, oleh karena itu apabila ada seseorang matanya yang sedang bintilan atau dalam bahasa jawa beleken, maka sering dikaitkan dengan meningitip orang mandi.

Itulah beberapa mitos yang sering di percaya sebagian masyarakat di indonesia, selain mitos diatas terdapat mitos yang mengejutkan lagi yang ada di tanah Jawa sebagai berikut.

20.  Alas Purwo Banyuwangi

Terdapat mitos yang mengejutkan di Alas Purwo Banyuwangi. Salah satu yakni banyak penampakan hantu, namun bukan itu saja, banyak orang berpendapat bahwa di Alas Purwo salah satu pusat kerajaan Jin, benarkah ? Untuk lebih jelasnya lagi anda dapat melanjutkan membaca disini.

21.  Alas Roban

Selain menguak tentang mitos di Alas Purwo, tentu tidak lupa juga menguak tentang mitos yang ada di Alas Roban, konon terdengar cerita keangkeran yang terjadi di Alas Roban, seperti hal dengan penampakan hantu, apalagi menurut beberapa orang Alas Roban juga pernah di jadikan tempat pembuangan mayat pada zaman dahulu, benarkah ? Untuk lebih jelasnya anda bisa membacanya disini.

22.  Alis Nyambung dan Alis Tebal

Banyak menjadi cerita misteri dan mitos tentang alis nyambung dan alis tebal. Ternyata di balik itu memiliki arti tersendiri bahwa konon apabila orang yang memiliki alis nyambung bisa melihat Alam Ghaib, benarkah ? Untuk lebih jelas anda bisa membaca disini.

23.  Anak Petama Perempuan

Ternyata di balik kelahiran anak pertama adalah seorang wanita, juga memiliki mitos yang mengejutkan, oleh sebab itu bagi anda yang memiliki anak pertama yakni seorang wanita, anda dapat membacanya disini.

24. Mitos Tentang Angka 13 dan Angka 4

Ternyata di balik angka 13 dan 4 juga memiliki mitos yang mengejutkan. Salah satu yakni mitos yang di angap sebagai angka sial di dunia, benarkah ? untuk lebih jelas anda dapat membacanya disini.

25. Mitos Bunga Wijaya Kusuma

Dibalik keindahan dan keunikan dari bunga wijaya kusuma yakni hanya mekar di malam hari saja, ternyata memiliki cerita misteri dan mitos yang sudah ada sejak zaman dahulu. Konon menurut beberapa cerita bahwa di zaman dahulu, apabila orang melihat mekar dari bunga wijaya kusuma akan memperoleh rezeki berlimpah, benarkah ? untuk lebih jelas simak kelanjutannya disini.

26. Mitos Candi Prambanan

Mitos yang ada di candi prambanan memang mengejutkan bagi pengunjungnya. Konon terdapat cerita cinta dari seorang pemuda yang sakti mandraguna yang dapat menggerakan bangsa makhluk ghaib, akan tetapi di balik kesaktian yang dimiliki namun telah di luluhkan oleh seorang putri yang sangat cantik, putri itu bernama Rara Jonggrang, maka dari cerita itu muncullah cerita misteri dan mitos yang terjadi di candi prambanan. Penasaran tentang ceritanya ? ada dapat menyimaknya disini.

27. Mitos Coc (Clash of Clans)

Selain menguak tentang mitos yang ada di tanah Jawa, ternyata di dunia maya seperti game Coc (clash of clans) juga memiliki cerita misteri dan mitos yang banyak terjadi, salah satu konon terdapat sosok wajah Baphomet yang konon itu adalah lambang setan, untuk memperjelas anda dapat membaca disini.

28. Mitos di Danau Toba

Terdapat sebuah cerita misteri dan mitos di danau toba, mitos yang santer dibicarakan yakni terdapat penunggu ikan emas raksasa, selain itu mitos kini beredar bahwa di danau toba terdapat naga yang konon naga itu jelmaan dari anak Toba, benarkah ? Untuk lebih jelasnya anda dapat membaca disini.

29. Mitos Gunung Slamet

Terdapat cerita misteri dan mitos di gunung slamet, salah satu mitos yang paling mengerikan yakni gunung slamet meletus terbelah pulau Jawa. Sunggu mengerikan bukan, namun bukan hanya mitos itu saja, terdapat lain lagi yang ada di gunung slamet, untuk lebih jelasnya anda dapat menyimaknya disini.

30. Mitos Ibu Hamil

Tahukah anda ternyata terdapat mitos seputar kehamilan, mitos yang cukup di dengar masyarakat yakni mitos bahwa ibu hamil tidak boleh membunuh binatang, apabila di abaikan maka anaknya akan mirip dengan binatang, benarkah sedemikian mengerikannya itu ? Bagi anda yang ingin mengetahui mitos ibu hamil dapat membacanya disini.

31. Mitos Air Terjun Sri Gethuk

Terdapat beberapa cerita mistik, misteri maupun mitos yang ada tentang air terjun Sri Gethuk. Konon disana juga menjadi salah satu tempat berkumpul para jin. Menurut kabar yang di dapat terdapat raja Jin bernama Anggo Meduro yang menyukai sebuah kesenian seperti karawitan, gamelan maupun kesenian. Untuk lebih jelasnya anda bisa membaca disini.

32. Mitos Pantai Parangtritis

Terdapat cerita misteri dan mitos tentang pantai Prangtritis Yogyakarta, salah satu mitos yang cukup santer yakni larangan menggunakan baju hijau. konon apabila orang nekat memakai baju hijau di parangtritis akan di jadikan budak ratu pantai selatan, benarkah ? untuk lebih jelas anda dapat membacanya disini.

33. Mitos Pantai Pelabuhan Ratu

Selain keindahan yang di miliki oleh pantai pelabuhan ratu, ternyata banyak tersimpan cerita misteri dan mitos yang ada, mulai dari kamar hotel 308 hingga banyak orang yang tenggelam disana sering di kaitkan dengan kanjeng ratu kidul. Anda dapat melanjutkan membacanya disini.

34. Mitos Tahi Lalat

Banyak menjadi arti dan mitos tahi lalat, bagi orang yang memiliki tahi lalat ternyata memiliki sebuah arti yang mengejutkan, lantas apa saja arti dan mitos tahi lalat ? untuk lebih jelas anda dapat membacanya disini.

35. Mitos Nyi Roro Kidul

Banyaknya menjadi cerita misteri maupun mitos nyi roro kidul. Mulai dari asal usul nyai roro kidul hingga sejarah legenda nyi roro kidul yang masih banyak di bicarakan keberadaanya. Mitos yang paling santer yakni konon nyi roro kidul yakni pasangan spritual sultan mataram, benarkah ? untuk lebih jelasnya anda bisa melanjutkan membaca disini.

36. Mitos Kejatuhan Cicak

Banyak menjadi cerita mitos kejatuhan cicak di kepala, tangan kanan / kiri, kaki kanan / kiri bahkan di pundak. Mitos yang paling mengerikan yakni kejatuhan cicak di kelapa yang konon berhubungan dengan kematian, benarkah ? Untuk lebih jelas anda dapat melanjutkan membaca disini.
Demikian beberapa cerita misteri dan mitos mengerikan yang anda di indonesia. Bagi anda yang penasaran ataupun ingin mengetahui mitos yang anda silahkan anda bisa membacanya. Semoga informasi seputar mitos diatas dapat menambah wawasan bagi pembaca mengenai mitos mengerikan yang ada di indonesia.

Share this :

Latest
Previous
Next Post »
loading...