Mitos Air Terjun Sri Gethuk Yang Mengejutkan

loading...
loading...
Mitos Air Terjun Sri Gethuk Yang Mengejutkan. Banyaknya menjadi cerita misteri (mistis), asal usul maupun mitos air terjun sri Gethuk hingga sampai saat ini ramai membicarakannya. Mitos paling terkenal yakni air terjun sri gethuk sebagai salah satu pusat kerajaan Jin yang ada, benarkah sedemikian itu ? Untuk lebih jelas maka simak ceritanya sebagai berikut.
Air Terjun ini terletak di Dusun Menggoran, desa Bleberan Playen Gunung Kidul Yogyakarta, menjadi salah satu objek wisatamenarik untuk di kunjungi. Oleh sebab itu bagi anda yang saat ini sedang belibur di kota Yogyakarta, maka tidak ada salahnya untuk berkunjung di salah satu tempat wisata ada di Jogja, salah satu yakni Air Terjun Sri Gethuk.
Mitos Air Terjun Sri Gethuk Yang Mengejutkan

Memang Air Terjun Sri Gethuk menjadi salah satu objek wisata yang cukup populer seperti hal dengan grojogan sewu berada di Tawangmangu. disana anda dapat menimakti udara cukup sejuk yang dapat membuat anda untuk bisa relaks, namun di balik namanya Sri Gethuk ternyata memiliki cerita misteri dan mitos  mengejutkan, yang paling terkenal yakni kejadian aneh yang terjadi. Bahkan sering disebut sebagai tempat yang cukup angker. Lantas bagaimana ceritanya ? Adapun mitos air terjun Sri Gethuk sebagai berikut.

Air terjun Sri Gethuk atau bisa disebut dengan Air Terjun Slempret merupakan legenda dari desa Bleberan. Diceritakan beberapa orang berpendapat bahwa yakni menjadi salah satu pusat kerajaan Jin, dalam arti semua jin akan berkumpul disana yang telah di pimpin oleh Anggo Meduro. Anggo Meduro merupakan bangsa jin di takuti oleh para jin lainya.

Konon menurut beberapa orang yang ahli dalam ilmu ghaib semua jin disana tunduk dengan Anggo Menduro yang di anggap sebagai raja Jin disana. Akan tetapi di balik kepemimpinan dari Anggo Meduro, ternyata mempunyai suatu keunikan mengejutkan yakni menyukai kesenian, gamelan ataupun dengna karawitan. Maka karena itu menurut beberapa orang sering mendengar suara-suara berisik seperti halnya dengan gamelan. Namun anehnya apabila di dekati maka suara itu hilang dengan sendirinya. maka tidak banyaknya orang yang bilang bahwa juga termasuk tempat cukup angker.

Hal yang aneh, kenapa raja jin Anggo Meduro suka sekali dengan hal yang berbau seperti gamelan, karawitan maupun kesenian. Hal tersebut kemukinan ada sejarah maupun asal usulnya. Namun jelas konon beberapa orang berpendapat bahwa gamelan itu juga berasal dari Alam Ghaib, dalam arti tidak bisa di lihat oleh manusia biasa.

Konon menurut cerita bahwa alat itu terdapat di suatu tempat, seperti di Sri Gethuk dan Mergangsan. Sri Gethuk yakni di Air Terjun, sedangkan Mergangsan yakni berada di dekat sungai Oyo. Kedua tempat itulah gamelan gaib di simpan. Konon gamelan itu sering di mainkan oleh Jin bernama Anggo Meduro. Dari cerita itulah kini disana banyak menyimpan mitos dan misteri yang ada, Mulai dari sejarah legenda hingga asal usul yang ada.
Demikian beberapa informasi kami sampaikan dalam kesempatan ini tentang cerita misteri dan mitos air terjun Sri Gethuk. Semoga cerita diatas dapat mejadi hiburan bagi pembaca mengenai misteri dan mitos yang ada.

Share this :

Previous
Next Post »
loading...