6 Mitos Anak Pertama Perempuan Yang Mengejutkan

loading...
loading...
Mitos Anak Pertama Perempuan Yang Mengejutkan. Banyaknya menjadi cerita misteri dan mitos anak pertama wanita. Selain itu mitos anak pertama laki-laki (pria) juga banyak menyimpan misteri yang mengejutkan. Namun dalam kesempatan ini kami akan membahas terlebih dahulu mitos anak sulung  perempuan yang banyak di dengar oleh kalangan masyarakat Jawa.
6 Mitos Anak Pertama Perempuan Yang Mengejutkan
Memang anak  mbarep perempuan bisa disebut dengan sulung yaitu pertama atau anak tertua. Tentu anak sulung  baik pria maupun wanita akan lebih besar tanggung jawabnya. Lantas apa saja tanggung jawab sebagai  sulung ? Yang paling penting tanggung jawab sulung yakni dapat meringankan beban kedua orang tuannya, yang kedua yakni akan menjadi contoh adik-adiknya kelak. Oleh sebab itu sulung baik pria maupun wanita memiliki tanggung jawab yang besar.
 Mitos Anak Pertama Perempuan Yang Mengejutkan

Seperti yang di tuliskan di atas bahwa anak pertama akan mendapat tanggung jawab yang besar. Jadi apapun kejelekan dari sulung  akan membuat adik-adiknya menirunya, sehingga adik-adiknya akan memiliki kejelekan yang sama dengan kakaknya. Namun apabila anak sulung  sukses, tentu adik-adiknya akan mencontoh kakaknya. Banyak hal sedemikian itu terjadi.

Memang banyak menjadi cerita misteri maupun mitos anak pertama perempuan. Menurut islam maupun dalam islam tentu kita tidak harus mempercayai mitos tersebut, apalagi hal yang berbau tahayul. Lalu apa saja mitos sulung  perempuan ? Adapun mitos – mitos yang terkenal di masyarakat Jawa sebagai berikut.

1. Akan Lebih Cerdas Dari Adiknya

Entah kapan mitos ini ada, namun konon apabila anak pertama lahir adalah seorang perempuan, maka akan lebih cerdas dibandingan dengan adik-adiknya.

2. Perempuan Lahir Mencerminkan Ayah Nakal

Entah kapan mitos seperti ini ada, mungkin ada juga tidak mempercayai hal semacam ini. Konon katanya apabila anak pertama lahir seorang wanita, yang berarti ayahnya waktu mudah dahulu nakal. Salah satu genit dengan wanita.

3. Lebih Sukses di Banding Adiknya

Konon apabila anak pertama lahir perempuan, maka anak itu memiliki ambisi yang besar. Tidak sedikit banyaknya bungsu lahir perempuan akan lebih sukses dibandingkan dengan adik-adiknya, mungkin hal tersebut disebabkan karena kesadaran dari anak pertama memiliki tanggung jawab yang besar, seperti untuk meringankan beban kedua orang tua dan menjadi contoh adik-adiknya. Sehingga anak  sulung  akan memiliki ambisi besar untuk sukses.

5. Menikah Anak Terakhir

Entah kapan mitos seperti ini ada, yang jelas mitos tersebut telah ada sejak dahulu. Yang konon katanya apabila anak pertama menikah dengan bungsu (terakhir) maka hubungannya tidak akan lama. Mungkin dikarenakan memiliki sifat yang berbeda anak sulung dengan anak terakhir. Selain itu menikah dengan anak  bungsu juga menjadi mitos yang mengejutkan.

6. Akan Lebih Iri Dengan Adiknya

Entah kapan mitos ini ada, konon katanya apabila anak pertama akan iri kepada adinya. Entah karena kasih sayang maupun dalam hal lainnya. Karena adiknya seperti anak terakhir maupun anak bungsu, konon akan lebih mendapat kasih sayang dan perhatian dari kedua orang tuannya.
Demikian beberapa  mitos – mitos diatas cukup terkenal di masyarakat Jawa. Semoga mitos tersebut dapat menambah pengetahuan tentang mitos anak pertama perempuan yang mengejutkan

Share this :

Previous
Next Post »
loading...