5 Mitos Jengger Ayam Miring Ke Kanan

loading...
loading...
Mitos Jengger Ayam Miring Ke Kanan. Banyaknya menjadi mitos jengger miring ke kanan. Tentu bagi pecinta ayam bangkok sudah tak asing lagi mendengar jenis-jenis jengger ayam.  Selain itu setiap macam jengger memiliki keunggulan maupun keistimewaan yang berbeda. Pada umumnya ayam bangkok bagus dapat kita mengetahui dari bentuk jenggernya. Jadi setiap pencari bangkok pasti paling utama di lihat yakni dari jenggernya.
5 Mitos Jengger Ayam Miring Ke Kanan
Maka bagi anda yang ingin mencari bangkok yang berkualitas dan bagus maka anda harus mengetahui jenis-jenis jengger ayam. Namun selain melihat dari jenggernya saja, anda dapat melihat dari fisik tersebut seperti dari leher, kaki, kepala, tubuh hingga ekornya.
Mitos Jengger Ayam Miring Ke Kanan

Dalam mengetahui bangkok yang bagus ataupun berkualitas cukup susah untuk mengetahuinya. Namun umumnya yang paling mudah untuk kita amati yakni dari jengger ayam tersebut. Berikut beberapa keunggulan dari bentuk ayam jengger :

Jengger besar menandakan pelan

Jengger  besar namun halus dan lemas menandakan gesit

Jengger kecil menandakan lincah

Jengger kecil tapi kaku menandakan gesit

Untuk jengger miring ke kanan maupun ke kiri belum di ketahui secara jelas. Selain itu konon terdapat mitos jengger miring ke kenan. Lalu apa saja mitos tersebut ? namun sebelum membahas lebih jauh tentang mitos jengger miring ke kanan, maka terlebih dahulu untuk mengetahui jenis-jenis jengger yang ada sebagai berikut.

1. Wilah

Konon apabila  memiliki jengger wilah, maka ayam tersebut kurang bagus apabila di jadikan petarung. Karena metal yang lemah, selain itu mudah sekali dalam menyerah jika di serang secara terus menerus.

2. Tigan

Konon jika mempunyai jengger tigan, maka ayam itu memiliki metal cukup kuat dibanding dengan ayam yang berjengger wilah, selain itu jengger tigan cukup bagus dalam menyerang lawannya.

3. Bunga Mawar

Konon apabila ayam tersebut memiliki jengger seperti bunga mawar, maka ayam itu mempunyai metal bagus, di tambah lagi saat menyerang lawan tidak mudah menyerah.

4. Blangkon

Konon apabila ayam itu mempunyai jengger blangkon, maka ayam itu tidak mudah menyerah dalam menghadapi lawannya.

5. Sumber (Sumur)

Terdapat mitos jengger ayam sumber yang konon akan selalu kalah, di karenakan metalnya yang sangat jelek, maka disebutlah dengan sumber bermetal jelek. Namun sebagian orang itu hanyalah mitos saja. Namun nyatanya ayam tersebut memiliki metal cukup kuat dan patang menyerah, selain itu sudah ada yang membutikan sendiri secara langsung di arena.
Baca Juga  : 7 Mitos Nyi Roro Kidul Yang Mengejutkan
Itulah beberapa jenis-jenis jengger ayam yang perlu anda ketahui. Lantas bagaimana mengenai mitos jengger miring  ke kiri ? Mungkin di lain kesempatan kami akan berbagi mengenai mitos jengger miring ke kanan

Share this :

First
loading...