Mitos Alas Roban Yang Mengerikan

loading...
loading...
Mitos Alas Roban Yang Mengerikan. Banyaknya menjadi cerita misteri dan mitos Alas Roban Jawa Tengah / Batang. Kali ini dalam pembahasan ini akan menjelaskan tentang mitos alas roban yang sekian lama masih saja di bicarakan, salah satunya ialah terkenal dengan keangkerannya. Lantas kenapa Alas Roban sangat terkenal sekali keangkerannya ?
Mitos Alas Roban Yang Mengerikan
Hal tersebut ada penyebabnya, seperti banyak yang mengetahuinya Alas Roban yakni jalan raya banyak di lalui kendaraan berdoa empat seperti bus. Selain itu disana jalannya juga berliku-liku dan di kelilingin hutan yang cukup lebat, sehingga apabila anda melewati maka akan terkesan angker. Yang konon disana sering sekali terdapat penampakan hantu. Sehingga telah menjadi mitos Alas Roban yang mengerikan.
Mitos Alas Roban Yang Mengerikan

Alas Roban terletak kabupaten batang di Jawa Tengah banyak keanehan terjadi mulai dari sejarah hingga mitos yang ramai membicarakannya. Mitos yang paling viral yakni tempat yang cukup angker apabila di lalui. Karena menurut beberapa orang mengatakan bahwa di Alas Roban sering terjadi penampakan hantu.

Dan lagi ada juga orang berpendapat bahwa di zaman dahulu pernah di kenal sebagai tempat pembuangan mayat. Konon katanya mayat-mayat itu sering di buang disana. Maka tidak heran apabila disana sering terjadi penampakan hantu, karena arwahnya masih getanyangan.

Maka tidak aneh apabila disana juga sering mengalami kecelakaan. Maka sebab itu apabila ingin melwati rute jalan di wajibkan untuk berhati-hati, sebab disana jalanya cukup berliku-liku. Banyak orang mengalami kejadian aneh disana setelah melewati. Ada orang yang mengatakan bahwa pernah melihat penampakan hantu disana, seperti kuntilanak, gendruwo maupun pocong. Namun yang paling sering menampakan diri yakni kuntilanak.

Maka sedikit dari banyaknya orang ada yang tidak berani melewati jalan raya disana, apalagi pada malam hari, karena banyak orang yang sering melihat penampakan disana. Selain itu disana jalannya berliku-liku membuat pengendara harus tetap berhati-hati. Berikut seperti yang pernah di alami oleh mas bayu (nama samaran).

Saat itu saya sedang melewati Alas Roban seorang diri pada malam hari. Saat saya menoleh ke kiri ataupun ke kanan kesannya angker. Saya juga pernah sesosok orang berbaju putih yang ada di bawah. Akan tetapi saat saya sedang mengalihkan pandangan sebentar, tiba-tiba saja orang itu menghilang. Sebenarnya saat itu saya takut, karena pada saat itu saya sedang sendirian. Namun apa daya karena sudah telanjur melewati rute itu.

Setelah beberapa menit kemudian keanehan lagi terjadi kepada saya. Tiba-tiba motor yang saya kendarai mati mendadak. Untung saja waktu itu saya mengendari tidak terlalu kencang. Dan anehnya ternyata bensin saya masih ada, entah apa yang membuat mesin motor saya tiba-tiba mati. Saya terpaksa mendorong motor, saat itu rasanya di belakang saya ada yang sedang mengikuti, namun sesudah saya melihat kebelakang tidak ada orang sama sekali.

Dalam beberapa saat terdengar suara orang menangis, namun suara itu tidak terlalu keras, rasanya dari arah kejauhan, entah siapa yang menangis, saya pun cepat-cepat mendorong motor saja, karena hati saya merasa tidak enak jika masih berada di lokasi itu. Anehnya motor saya hidup kembali sesudah saya mendorong motor saya beberapa kilo meter dari lokasi tersebut. 
mungkin anda tidak percaya hal ini, namun itulah yang saya alami, bukan bermaksud untuk menakuti, namun disana memang rute jalan yang angker. Oleh karena itu apabila anda melewati Alas Roban jangan mengendari terlalu malam. selain terkenal angker, disana bisa menjadi sasaran empuk bagi perampok.
Demikian informasi sekarang ini seperti yang di alami oleh mas bayu, memang terkenal dengan keangkeran, karena disana pada zaman dahulu pernah menjadi tempat pembuangan mayat. Semoga informasi diatas dapat memberikan wawasan kepada pembaca, sekian mengenai mitos Alas Roban yang mengerikan.

Share this :

Previous
Next Post »
loading...