10 Mitos - Mitos Ibu Hamil Yang Menakutkan

loading...
loading...
Mitos – Mitos Ibu Hamil Yang Menakutkan. Banyaknya menjadi cerita mitos ibu hamil (kehamilan)  yang menakutkan, mulai dari fakta, pantangan dan mitos ibu hamil tidak boleh potong rambut, membunuh binatang, keluar malam dan lain sebagainya. Mitos ini sangat terkenal sekali berbagai wilayah Jawa seperti di Jawa Tengah, Jawa Timur bahkan di Jawa Barat.
10 Mitos - Mitos Ibu Hamil Yang Menakutkan
Entah kapan mitos tersebut ada, yang jelas mitos ibu hamil memang dari zaman dahulu sudah ada. Konon katanya apabila di langgar maka dapat berakibat buruk bagi kandungannya. Benarnya sedemikian menakutkan itu ? Oleh karena itu bagi ibu hami (mengandung) maka wajib sekali mengetahui mitos atau fakta ibu hamil. Semoga informasi ini bisa menjadi wawasan bagi anda, berikut ulasannya.
Mitos - Mitos Ibu Hamil Yang Menakutkan

1. Tidak Boleh Membunuh Binatang (Hewan)

Entah kapan mitos ibu hamil tidak memperbolehkan membunuh binatang ini anda. Yang jelas mitos tersebut sudah ada sejak zaman dahulu, konon katanya apabila membunuh binatang, maka hewan yang di bunuh itu akan mirip dengan bayi yang di kandungnya. Mitos yang satu ini sangat menakutkan sekali tentunya. Namun terkadang sebagian orang juga percaya dengan mitos tersebut hingga saat hamil tidak berani untuk membunuh binatang sampai bayinya lahir. Akan tetapi kalau ketidak sengajaan membunuh mungkin tidak masalah.

2. Ngidam Tidak Keturutan

Entah kapan mitos ibu hamil ini juga ada, yang jelas yakni mitos yang sangat terkenal berbagai wilayah seperti Jawa Tengah, Jawa Barat maupun di Jawa Timur. Konon katanya apabila ibu hamil sedang meningingkan sesuatu harus segera di turuti, misalnya saja jika ingin menonton topeng monyet, apabila tidak keturunan maka anaknya akan seperti monyet, mitos ini memang sungguh menakutkan tentunya. Maka tidak heran sedikit dari banyaknya apabila menginginkan sesuatu harus segera di turuti, agar tidak terjadi hal yang buruk.

3.  Tidak Boleh Makan Pedas

Selain mitos ibu hamil terkenal diatas, terdapat mitos lain lagi yakni tidak boleh makan pedas, entah kapan mitos ini jug ada. Konon katanya apabila sering makan pedas, maka bayi yang lahir akan timbul bercak-bercak merah seperti cacar air. Mitos ini juga menakutkan tentunya.

5. Tidak Boleh Keluar Malam

Entah kapan mitos ini juga ada, yang jelas mitos tersebut sudah ada nenek moyang dahulu yang melarang ibu hamil keluar ketika malam hari. Mungkin ada salah satu penyebab larangan  yang satu ini, mungkin bisa karena saat menjelang mahgrib tiba semua jin, setan bahkan demit akan berkeliaran, yang mungkin bisa berakibat buruk bagi ibu dan janinnya.

6. Tidak Boleh Potong Rambut

Entah mitos yang satu ini juga ada, yakni mitos tidak memperbolehkan potong rambut saat hamil. Konon katanya memotong rambut saat hamil, maka saat kelahiran akan menjadi susah, dalam arti harus di operasi sesar.

7. Tidak Boleh Menjahit

Mitos yang satu ini cukup aneh, karena ibu hamil tidak boleh menjahit. Alasanya yakni apabila menjahit saat hamil, maka kelak anak saat lahir akan menjadi bibir sumbing. Mitos ini juga menakutkan tentunya.

8. Tidak Boleh Melayat
Entah kapan mitos yang satu ini juga ada, yakni mitos larangan melayat saat hamil. Konon katanya apabila ibu hamil melayat, kelak bayi yang akan lahir akan menjadi kurus kering (sawah bangkai). Mitos ini juga sangat menyeramkan bagi ibu yang sedang hamil.
9. Tidak Boleh Makan Nanas
Mitos ibu hamil ini juga ada yakni tidak boleh makan nanas saat hamil. Konon katanya apabila makan nanas maka bisa beresiko keguguran janinnya. Tentunya hal tersebut sangat menakutkan sekali. Memang nanas terdapat kandungan yang dapat membuat janin menjadi kegugurann, oleh sebab itu sebaiknya bagi yang suka buah nanas ketika hamil harus di berhentikan terlebih dahulu, agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.
10.  Tidak Boleh Dekat Kucing
Entah kapan mitos tersebut juga ada, yang jelas mitos ini cukup terkenal di kalangan masyarakat Jawa, mitos tidak boleh dekat dengan kucing saat hamil. Konon katanya apabila ibu hamil dekat dengan kucing, maka akan menyebabkan keguguran. Memang dalam ilmu kesehatan, ibu hamil memang di wajibkan menjahui kucing terlebih dahulu, karena virus bernama Toksoplasma Gondii bisa mengakibatkan keburukan bagi janinnya. Sehingga kemungkinan besar bisa mengalami keguguran. Maka sebab itu terlebih dahulu tidak dekat dengan kucing.
Baca Juga  : 7 Mitos Kejatuhan Cicak Yang Mengerikan
Demikian beberapa infromasi yang kami tulisakan dalam kesempatan kali ini tentang seputar larangan saat hamil (mitos ibu hamil). Semoga informasi tersebut dapat menambah wawasan. Sekian dalam kesempatan mengenai mitos ibu hamil yang menakutkan semoga dapat bermanfaat.

Share this :

Previous
Next Post »
loading...