10 Mitos Danau Toba Yang Mengerikan

loading...
loading...
Mitos Danau Toba Yang Mengerikan. Banyaknya menjadi cerita misteri dan mitos danau toba, mulai dari penampakan, naga penjaga  hingga cerita ikan mas raksasa di danau toba. Rasanya aneh apabila pembaca belum mengetahui tempat ataupun lokasi Danau Toba.  Namun bagi anda yang sudah mengetahui, maka kita akan membahas tentang cerita misteri maupun mitos di danau toba, yang konon banyak orang berpendapat terdapat penunggu ghaib di danau toba.
10 Mitos Danau Toba Yang Mengerikan
Memang danau toba yakni salah satu danau cukup terbesar di indonesia. Selain itu juga di tengah terdapat sebuah pulau vulkanik, namun banyak orang yang menyebut dengan Pulau Samosir. Maka tidak heran apabila akhir-akhir ini banyak yang membicarakannya, mulai dari misteri dan mitos danau toba yang anda. Lalu apa saja mitos – mitos yang sampai sekarang ini masih populer  ? Adapun mitosnya berikut adalah ulasannya.
Mitos Danau Toba Yang Mengerikan

1. Terdapat Wanita Yang Sangat Cantik

Ada sebuah cerita legenda menarik di danau toba. Hal tersebut ketika Toba sedang memancing ikan, namun tidak kunjung juga mendapatkan ikan. Akan tetapi dalam beberapa saat toba akhirnya mendapatkan ikan, akan tetapi ikan itu ternyata Ikan emas yang cukup besar. Saat Toba ingin membawa Ikan emas itu di rumahnya. Namun tiba-tiba ikan emas itu berbicara kepada Toba layaknya seperti manusia.

Ikan emas itu menyuruh Toba untuk tidak membawanya di rumah, karena akan di bunuh. Oleh karena itu Toba memutuskan untuk menyimpan ikan itu di gubuk kecil. Akan tetapi keanehan terjadi, saat pagi hari tiba toba ingin melihat ikan emas itu, terdapat wanita yang sangat cantik sekali, ternyata wanita cantik itu adalah jelmaan dari Ikan Emas.

2. Terdapat Wanita Bermuka Rata

Entah kapan mitos yang satu ini ada. Konon katanya di danau toba terdapat sosok wanita yang bermuka rata. Hal ini bermula ketika ada seseorang yang duduk di tepian danau. Namun tiba-tiba saja di datangi oleh wanita, susudah melihat dari dekat, ternyata wanita itu tidak memiliki wajah pada umumnya manusia, seperti tanpa mata, tanpa hidung maupun mulut.

3. Terdapat Penampakan Hantu

Selain terdapat sosok wanita bermuka rata, ternyata terdapat mitos lain lagi yakni penampakan hantu. Di ceritakan di zaman dahulu terdapat Gubug bernama Reyot. Konon gubug itu pernah dijadikan Bungkarno untuk menjalani pengasingan oleh para Belanda. Akan tetapi gubug itu kini telah berubah menjadi wisma megah. Di tempat itulah konon banyak warga sering mendengar suara aneh, selain itu disana tidak sedikit banyaknya orang pernah melihat penampakan hantu.

4. Terdapat Tempat Angker

Konon disana terdapat tempat yang angker. Tempat itu berada diantara tanjakan yang berliku-liku. Di antara jalan – jalan itulah anda akan melewati salah satu tempat yang cukup angker. Konon katanya tidak sedikit banyak orang yang melewati jalan itu tanpa izin terlebih dahulu, mesin motor akan mati sendirinya. entah kapan mitos ini ada, oleh sebab itu apabila ingin melewati jalan itu maka terlebih dahulu mengucap Santabi Oppung dalam bahasa indonesia yakni permisi ingin lewat.

5. Terdapat Sosok Mahkluk Ghaib

Entah kapan mitos ini ada, namun menurut beberapa pendapat bahwa disana terdapat sosok mahkluk ghaib yang sering di sebut dengan Ganjang, arti nama itu karena mahkluk ini seperti gendruwo dengan berambung panjang dan tubuhnya besar. Kebiasan dari mahkluk ini yakni suka duduk di atas pohon. Konon makhluk ini apabila di ganggu, maka orang yang mengganggunya akan celaka. Oleh karena itu mahkluk ini sering disebut sebagai mahkluk pencambut Nyawa.

6. Terdapat Suara Tangisan

Seperti yang ditulis diatas disana akan terjadi keanehan salah satu yakni terdapat suara tangisan. Konon suara –suara tersebut yang berasal dari korban yang tenggelam di danau toba, yang mungkin jasadnya belum di temukan.

7. Terdapat Ikan Emas Raksasa

Entah kapan mitos ini ada tentang ikan emas raksasa, konon ikan emas itu adalah penunggu dari danau toba. Menurut cerita bahwa ikan emas itu memiliki panjang kurang lebih 10-12 meter yang hidup sudah beratusan tahun.

8. Larangan Melakukan Perbuatan Buruk

Terdapat sebuah cerita bahwa apabila pengunjung yang ingin belibur di danau toba. Maka orang itu di larang untuk berbuat buruk. Salah satu contoh yakni membuang sampah ke danau. Karena masyarakat percaya bahwa terdapat penunggu ghaib.

9. Adanya Naga Di Danau Toba

Entah kapan cerita mitos ini bermula, konon menurut cerita bahwa di danau toba terdapat seekor naga laut yang hidup sudah beratusan tahun. Yang paling aneh Naga itu yakni jelmaan dari anak Toba.
Demikian beberapa informasi yang bisa kami sampaikan. Mungkin sebagian pembaca sudah tidak asing lagi mendengar beberapa cerita mitos di atas. Dan mungkin sebagian pembaca ada yang belum mengetahuinya. Oleh karena itu mitos diatas semoga dapat menambah pengetahuan tentang misteri dan mitos danau toba yang ada.

Share this :

Previous
Next Post »
loading...